Lombok – Getaran hebat kembali mengguncang Lombok kemarin siang (9/8). Gempa susulan dengan magnitudo 6.2 SR membuat warga korban bencana gempa kembali berhamburan. Belum juga lepas dari duka gempa yang terjadi secara berurutan mulai dari 6.4 SR, 7.0 SR, hingga yang terbaru 6.2 SR. Itu belum dihitung dari ratusan gempa kecil susulan.

Melihat keadaan darurat di Lombok, Relawan Nusantara Penanggulangan Bencana (RNPB) Laznas LMI kembali mengirimkan relawan pada Kamis (9/8). Mereka berangkat dari Surabaya dan Malang.

Pemberangkatan ini merupakan gelombang kedua dengan relawan berjumlah 7 orang. Pemberangkatan dari Surabaya yaitu dua relawan, Taufich Qurochman Afifudin dan M. Irfan Nurdiansyah. Lalu, dua dokter, dr. Afifah Zahra Dzakiyah dan dr. Dian Nirmala Aprilia. Tim membawa logistik, terpal, dan tenda. Sedangkan pemberangkatan dari Malang sejumlah 3 orang relawan.

“Kami segera melakukan penanganan medis, rescue, trauma healing, dan dapur umum,” ujar Koordinator RNPB Laznas LMI Susanto.

Relawan LMI akan melaksanakan aksi kemanusiaan membantu korban bencana yang begitu besar. Dua dokter akan melakukan tindakan medis kepada para korban.

Sebab,  gempa bumi tektonik menimbulkan ratusan korban jiwa. Data per 8 Agustus 2018 jam 15.00 WITA menunjukkan ada 381 korban meninggal sedang ribuan lainnya luka. Ratusan ribu warga pun menempati tenda pengungsian. Belum termasuk 22.721 rumah rusak.

Warga saat ini begitu membutuhkan makanan, minuman, perlengkapan untuk tenda, dan yang lain. Mari berbagi dengan masyarakat dan saudara kita melalui Laznas LMI. Laznas LMI mendirikan posko di Lombok dengan alamat Jalan Raya Sembalun Dusun Mentagi, Desa Sembalun, Lombok Timur.

Mari berbagi bersama saudara kita di Lombok melalui Laznas LMI. Amanah Anda akan kami sampaikan kepada para korban.

Rekening Kemanusiaan Laznas LMI
Mandiri Syariah 708 260 4191

a.n Lembaga Manajemen Infaq

Kode transfer 28, contoh: Rp. 1.000.028

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian