Banjarmasin – Hari Kemenangan semakin dekat, waktunya menunaikan zakat fitrah. Nah, tahun ini ada banyak masyarakat yang mempercayakan pembagian zakat fitrahnya melalui Laznas LMI. Salah satunya di Banjarmasin.

Pada Ramadhan tahun ini, LMI Kantor Wilayah Kalsel menyalurkan sekitar 160 paket zakat fitrah dengan ukuran 5 kilogram beras. Yang lebih spesial, beras dibeli dari petani Barito Kuala.

Sementara itu, zakat fitrah dibagikan ke empat kecamatan. Yakni, Banjarmasin tengah, utara, timur dan selatan. Para penerimanya adalah warga dhuafa perkotaan dan janda tua.

Penyaluran zakat fitrah dimulai dari H-5 Hari Raya dengan konsep penyaluran door to door langsung ke rumah penerima manfaat. Dengan begitu, lebih menjaga kondusifitas. “LMI ingin memuliakan penerima manfaat jadi kita datangi langsung ke rumahnya untuk diberikan zakat fitrah. Sehingga tidak perlu bersusah payah mengambil zakat fitrah ataupun mengantri di suatu tempat,” ujar Khoirul Nur Mustaqim, Kepala Kanwil LMI Kalsel.

“Terimakasih kepada donatur LMI yang memberikan zakat fitrah kepada saya, semoga berkah dan diterima amal ibadah puasa,”  ungkap salah satu penerima, Sugiono seorang tukang becak penerima zakat fitrah di wilayah Banjarmasin Tengah.

Tidak hanya di Banjarmasin tengah, LMI juga menyalurkan zakat fitrah kepada warga dhuafa yang tinggal di rumah semi permanen di daerah Pekapuran, Banjarmasin timur dengan dibantu oleh relawan setempat. “Alhamdulillah, kami mewakili warga Pekapuran sangat berterimakasih kepada LMI yang sudah menyalurkan zakat fitrah kepada warga Pekapuran. Saya sangat senang sekali bisa membantu menyalurkan zakat fitrah kepada warga dhuafa. Semoga Ramadhan tahun depan bisa lebih banyak lagi yang membayar zakat fitrah di LMI dan semoga berkah untuk semuanya,” terang Ipin, relawan penyaluran zakat fitrah LMI.

Laznas LMI akan terus berkomitmen menyalurkan amanah zakat fitrah langsung kepada masyarakat membutuhkan. Mari berzakat melalui LMI. (knm)

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian