Surabaya – Beberapa warga tampak gembira menerima ratusan bungkus nasi. Mereka bahagia karena tidak khawatir lagi harus berbuka puasa dengan apa hari itu. Maklum, beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada akhir Mei lalu, terjadi kebakaran di komplek tempat tinggal mereka.

Tepatnya di kawasan tempat pembuangan sampah (TPS) Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Mereka yang menjadi korban adalah para pengumpul barang rosok. Ada enam rumah yang berisi banyak kepala keluarga yang terbakar. Kondisi itu membuat mereka selama Ramadhan harus tinggal seadanya di rumah darurat.

Meski begitu, mereka tetap semangat berpuasa. Karena itu, Laznas LMI menyalurkan makanan dan minuman berbuka bagi warga yang kebanyakan merupakan masyarakat dhuafa tersebut pada Minggu (10/6).

Pembagian makanan dilakukan di rumah darurat, lalu langsung dibagikan kepada masyarakat. Total ada 300 bungkus nasi yang berasal dari amanah donatur yang membayar fidyah melalui Laznas LMI.

Program tebar fidyah akan didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Mari salurkan fidyah terbaik Anda melalui LMI.

.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian