Sobat Zakat, mari berkenalan dengan salah satu penerima beasiswa LMI yang baru saja menyelesaikan internship program di Thailand. Namanya Shindy Novia, mahasiswi Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga yang melakukan mini riset di Kasetsart University, Bangkok.
.
Mahasiswa semester enam ini meneliti tentang perbedaan kandungan antioksidan pada kulit udang yang masih segar dan yang sudah direbus. “Setiap hari saya harus ke lab dan kadang ada saja kesulitannya. Tapi alhamdulillah, saya didampingi mahasiswa S-2. Jadi, sangat terbantu,” tutur mahasiswi program studi Teknologi Hasil Perikanan ini. Program tersebut berlangsung selama satu bulan, terhitung sejak 4 Januari hingga 5 Februari 2019.
.
Setelah Malaysia, Thailand adalah negara kedua yang memberinya kesempatan belajar di mancanegara. Kedepannya, mahasiswi angkatan 2016 ini berharap dapat menuntut ilmu sampai ke Cina. “Insyaallah, saya mau mempersiapkan untuk lanjut kuliah double degree, setahun di Thailand dan dua tahun di Cina. Dua negara itu punya teknologi pengolahan ikan terbaik di dunia,” aku muslimah asal Kediri ini.
.
Terima kasih kepada seluruh Sobat Zakat yang turut mendukung pencapaian Shindy selama ini.
.
Ikan dan hasil laut lainnya tidak hanya untuk habis dimakan, tetapi juga bisa menjadi bahan utama suplemen, obat, dan kosmetik. Mari kita doakan semoga Shindy dapat memberi kontribusi untuk bangsa Indonesia dan senantiasa menebar manfaat bagi umat.
.
.
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #untukmuzakatmu #berbagi #muslim #indonesia #infaq #shadaqah #hijrah #zakatismylifestyle #kabarmustahik #mustahikberdaya #mustahikberprestasi #bangkok #thailand #unair