Kediri – Seorang balita asal Kediri, Rovicki menjadi penyandang tumor sejak kelahirannya. Benjolan tumor tersebut bersarang di bagian kepala. Bocah yang kini berusia dua tahun itu membutuhkan perawatan kesehatan yang memadai.

Namun, kondisi kedua orangtuanya kurang mampu. Sang ayah berprofesi sebagai seorang kuli dan ibunya bekerja menjadi pembersih bulu burung puyuh dengan gaji Rp 15 ribu perhari.

Karena itu, Laznas LMI menyalurkan bantuan untuk melunasi pembayaran iuran kesehatan. Sebab, mereka telah menunggak pembayaran jaminan kesehatan nasional selama enam bulan. Akibatnya, Rovicki tidak bisa lagi melanjutkan pengobatannya. Jika menggunakan jalur pasien umum, dana yang digunakan sangat besar.

Keluarga yang tinggal di Desa Jatirejo, Kecamatan Banyakan, Kediri itu sebenarnya harus berobat rutin di Rumah Sakit dr. Moewardi Kota Solo sampai proses operasi tumor di kepala Rovicki selesai.

Bantuan Laznas LMI yang diberikan sejak akhir tahun lalu itu diharapkan mampu membuat Rovicki kembali berobat. Dengan begitu, Rovicki dapat segera sembuh dan merasakan masa keceriaan sebagai anak-anak.

“Terima kasih LMI, sekarang kami tidak pusing lagi memikirkan hutang iuran kesehatan,” tutur Erna Yayuk, ibunda Rovicki. (nir)

.

————————–
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik