Pasuruan—Rabu lalu (27/02) Tim RNPB hadir di tengah siswa Yayasan Insan Kamil untuk memberikan pengenalan tanggap bencana secara umum dan simulasi gempa. Peserta terdiri dari siswa Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD). Pengetahuan kebencanaan untuk siswa KB dan TK dikemas melalui game dan disampaikan dalam bentuk pertanyaan. Sedangkan untuk pengenalan tanggap bencana disampaikan dengan bernyanyi. Sementara di tingkat SD, metode pengenalan tanggap bencana dilakukan dengan cara simulasi dan pengenalan isi dari kotak p3k.

Perbedaan penyampaian ini dilakukan karena anak-anak pada kelompok umur SD telah mampu aktif dan mudah menangkap informasi dibandingkan dengan kelompok usia KB-TK. Giat kali ini pun tidak hanya diikuti oleh lebih dari seratus siswa, para guru Yayasan Insan Kamil pun turut berpartisipasi sebagai peserta.

Ke depannya, RNPB berharap wali murid serta warga sekitar sekolah pun dapat terlibat dalam kegiatan ini guna mengenali ancaman sekaligus dapat mengurangi potensi dampak dari bencana yang terjadi.
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #RNPB #tanggapbencana #mitigasi #ganala #rnpblmi #rnpbindonesia #bpdb #bnpb #sekolahtangguh #siapuntukselamat