Probolinggo – Lantunan ayat Al Quran terdengar membahana dari Gedung Paseban Sena, Kota Probolinggo pada Ahad (3/6). Sebab, sebanyak 265 orang mengikuti “Jatim Mengaji, Quantum Tahsin 1000 Pecinta Al Quran”.

Kegiatan itu ditujukan untuk melatih cara baca yang benar saat membaca ayat-ayat suci. Di situ juga diajarkan mengenai sifat-sifat huruf dan letaknya. Peserta pun dilatih  membaca Al Qur`an dengan nada hijaz.

Kegiatan tersebut dihadiri banyak tokoh kenamaan. Yakni KH. Mudawi Ma`arif, Lc., M.H.I Al Hafidz, H. Yasin SP., M.Si, dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, SH., S.IK, M. Hum.

Peserta mengaku puas dengan metode belajar ini. Salah satunya Nur. Dia baru menyadari ternyata masih banyak bacaannya yang salah ketika melantunkan Al Quran. Dengan datang ke acara tersebut membuatnya semangat dan meningkatkan memampuan membaca Al Qurannya.

Setelah kegiatan selesai, para peserta dianjurkan untuk selalu membaca Al Quran dengan baik dan benar. Termasuk dengan terus belajar bersama guru ngaji.

.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian