Palembang – Memiliki rasa empati pada sesama harus dibangun sejak dini. Terutama pada generasi muda. Karena itu, Laznas LMI sharing tentang misi kemanusiaan kepada para siswa SMAN 18 Palembang.

Kegiatan tersebut digelar pada Selasa (19/12). Acara yang juga dibarengi dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri kepala sekolah, dewan guru, dan 300 siswa-siswi mulai kelas X sampai XII. Hadir dalam agenda tersebut Ifik Ismoedjati, Head of Humanity Project Laznas LMI.

“Kita sharing informasi mengenai misi kemanusiaan. Salah satunya yang sedang ramai saat ini yakni isu Palestina,” ujar Ifik. Kepada ratusan murid tersebut, Ifik menceritakan kondisi terkini di Palestina. Sebelumnya, Amerika Serikat menunjukkan arogansinya menyebut Yerussalem sebagai ibukota Israel, bukan Palestina.

Karena itu, Ifik juga mengajak siswa dan siswi serta para guru untuk berinfaq demi mendukung perjuangan para mujahidin di kota suci. Dia mendorong agar generasi milenial bangkit untuk membantu saudara di Palestina yang hingga kini dijajah Israel. Para murid pun menyambut dengan melakukan galang dana.

Acara yang berlangsung di lapangan sekolah tersebut berjalan khidmat. Awan mendung terus menaungi hingga kegiatan selesai. Sebelum agenda tuntas, Laznas LMI menyerahkan foto kenangan misi kemanusiaan etnis Rohingya di Bangladesh kepada SMAN 18 Palembang. Diharapkan agenda sharing misi kemanusiaan tersebut dapat meningkatkan semangat berbagi kepada sesama saudara muslim yang memerlukan bantuan. (nir)

————————-
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
 www.lmizakat.org
💳 Rekening berbagi atas nama Lembaga Manajemen Infaq:
BSM 708 2604 191
————————-
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik