Halo sobat LMI! Apakah Sobat Zakat ingat kapan terakhir kali Sobat pergi ke dokter gigi untuk memeriksakan gigi anak-anak Anda? Memeriksakan gigi secara rutin diperlukan untuk menjaga kesehatan gigi anak-anak kita agar tetap terawat dan sehat.
.
Kesehatan gigi sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak, karena jika ada masalah dengan kesehatan gigi, misalnya gigi berlubang anak-anak umumnya enggan untuk mengunyah makanan dan membuat mereka mogok makan dan tentunya hal ini akan memepengaruhi asupan tumbuh kembang mereka.
.
Hasil Riset Kesehatan Dasar atau Riskesdas 2018 menyebutkan bahwa 93 persen anak usia dini, yakni dalam rentang usia 5-6 tahun, mengalami gigi berlubang. Ini berarti hanya tujuh persen anak di Indonesia yang bebas dari masalah karies gigi. Hal ini bisa memengaruhi status gizi anak karena gigi berlubang membuat anak menolak untuk makan.
.

Dalam rangka untuk mewujudkan Indonesia bebas karies gigi, Laznas LMI bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) akan menggelar pembersihan karang gigi anak yatim dan dhuafa gratis bernama Cuci Karang Gigi (CUKAGI) yang akan digelar di 24 kota seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat ini, CUKAGI akan dilaksanakan di dua kota yaitu Ngawi dan Magetan. Nantikan kami di kota Anda ya Sobat Zakat.
.
.
.
Laznas LMI
🏒 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
πŸ“„ SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
πŸ† Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
πŸ“ˆ Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #kesehatangigi #pembersihkaranggigi #anakyatim #dhuafa #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #kesehatanmulut #kariesgigi #kesehatangigi #gigisusu #ziswaf #teeth #oralhealth #oral #cukagi