BANJARMASIN – Pengumuman kelulusan ujian nasional tingkat sekolah menengah atas di Indonesia menjadi momen yang begitu istimewa untuk Aprilia Hijratul Mukarramah. Siswa kelas XII SMK ISFI Banjarmasin itu menorehkan prestasi sebagai juara II peraih nilai ujian nasional SMK tertinggi di Kalimantan Selatan.

Nilai UNBK Aprilia mencapai 363,5. Perinciannya nilai 100 untuk Matematika, 94 untuk Bahasa Indonesia, 92 Bahasa Inggris, dan 77 untuk Kejuruan. April merupakan penerima beasiswa pendidikan dari Laznas LMI.

Atas kerja kerasnya itu, April mendapat penghargaan berupa uang sebesar Rp 28 juta dari Gubernur Kalsel. Ketika mengetahui hasil ujiannya, April menangis dan bersyukur. “Alhamdulillah, bangga dan terbayar semua jerih payah selama ini. Ini karena dukungan orang tua, dari guru, serta rejeki dari Allah SWT,” ujarnya.

April memang begitu berterima kasih kepada kedua orangtua yang telah mendukungnya. Selama ini, M. Mistar, sang ayah, bekerja serabutan membantu di toko paman. Sedang sang ibu, Asita Dewita, bekerja menjual snack di rumah.

Keterbatasan ekonomi keluarganya membuat Laznas LMI mendukung sekolahnya dengan pemberian beasiswa. Apalagi April siswa yang cerdas dan aktif di kegiatan keagamaan di sekolah.

Saat ini, April berharap dapat mempertahankan prestasinya. Sebab,  dia berencana kuliah di Universitas Lambung Mangkurat Jurusan Farmasi. Gadis kelahiran 13 April 2000 tersebut berita-cita ingin menjadi seorang apoteker. “Saya selalu bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan. Tetap berusaha, karena Allah SWT Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-hamba-Nya,” ucapnya tegas.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian