Sumenep—Pak Esnin sosok mustahik berusia 65 tahun yang banyak mengalami berbagai ujian hidup. Saat ini beliau hanya tinggal bersama cucunya berusia 9 tahun yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Istri beliau sendiri baru saja meninggal empat bulan yang lalu.

Awalnya Pak Esnin bekerja sebagai tukang servis elektronik, namun karena daya penglihatan yang semakin berkurang seiring bertambahya usia, akhirnya berhenti dari pekerjaan tersebut.

Kemudian Pak Esnin mencoba bekerja serabutan, kadang kalau air laut surut beliau mencari udang di rawa-rawa, kadang menunggu panggilan untuk membersihkan rumput di halaman rumah tetangga.

Tim Pemberdayaan LMI akhirnya memperkenalkan usaha beternak burung lovebird dengan membeli beberapa pasang calon indukan. Ternyata cocok, kemudian membeli indukan lovebirds lagi secara bertahap. Alhamdulillah sekarang beliau telah memiliki tujuh pasang burung yang siap bertelur.
.
“Terima kasih atas bantuan para dermawan, semoga burung-burung ini bisa menghasilkan, sehingga dapat menutupi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah cucu saya yang yatim ini,” ungkap Pak Esnin saat ditinjau usaha ternaknya.
.

Mari kita doakan agar Pak Esnin sekeluarga tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah swt. Sobat Zakat dapat berpartisipasi dalam program pemberdayaan untuk mewujudkan harapan para mustahik agar mandiri dan terus berkarya.
.
.
Salurkan kepedulian Anda melalui
Rekening Peduli
Bank Syariah Mandiri (BSM) 708 260 4191
a.n Lembaga Manajemen Infaq

Zakat Anda memberdayakan sesama.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #kaumdhuafa #zakatismylifestyle #kabarmustahik #pemberdayaanmustahik #usahaternakburung #burunglovebird #pengusahalovebird