Banjarmasin – Kelompok Usaha Bersama (Kube) Khadijah Guntung Manggis kali ini mendapat pelatihan membuat sirup jahe merah yang dimentori Bapak Bari Sukarya, pengusaha yang mengolah jahe menjadi beberapa variasi makanan dan minuman.
.

Selama ini para petani jahe di daerah transmigran angkatan darat (transad) Guntung Manggis terbiasa menjual hasil panen dalam bentuk rimpang jahe. Selain murah, saat panen raya harga di pasaran relatif anjlok. Sebagai upaya untuk meningkatkan nilai jual, maka jahe-jahe tersebut diolah menjadi sirup. Sirup jahe sering dikonsumsi saat musim hujan untuk menghangatkan badan. Selain bisa diminum, sirup jahe juga dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap bumbu masakan.
.

Bukan hanya pelatihan produksi sirup jahe, ibu-ibu dan Bapak Bari juga sharing pengalaman mulai dari kualitas panen sampai dengan pemasaran pascaproduksi. Berikutnya, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pelatihan membuat olahan jahe menjadi jahe bubuk dan permen jahe yang berasal dari ampas sirup jahe. Anda dapat membeli produk binaan LMI Kalsel ini dalam kemasan botol ukuran 600 ml seharga Rp 15.000, sedangkan kemasan 250 ml dijual dengan harga Rp. 10.000.
.
Pemesanan dapat dilakukan lewat instagram @lmi.kalsel atau menghubungi Bapak Wahid di nomor handphone 081254671676.
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #untukmuzakatmu #pedulisesama #banjarmasin #berbagikebaikan #mustahik #ziswaf #sharing #berbagikebaikan #kebaikan #kindness #pelatihanwirausaha #wirausaha #mustahikberdaya