Sidoarjo – Menyusuri pantai memakai perahu harus dilalui kalau ingin menuju Dusun Pucukan, Desa Gebang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di pesisir membuat tim Laznas LMI yang akan menggelar Buka Puasa Nusantara harus menaiki perahu untuk sampai ke tujuan.

Pada Sabtu (26/5), hampir seratusan masyarakat nelayan pesisir Sidoarjo bersama-sama mengikuti buka bersama. Anak-anak hingga dewasa menikmati sajian iftar yang spesial. Makanan dibuat berjajar dengan sistem prasmanan. Makanannya juga khas olahan masyarakat Pucukan.

Yaitu, sate cuncrum, kepiting, ikan bakar, dan udang. Seafood tersebut dihidangkan menyambut adzan yang berkumandang di bulan Ramadhan ini. Sebelum tiba waktu berbuka, Ketua RT Dusun Pucukan Nizar menyampaikan apresiasinya kepada LMI yang memberikan kegembiraan berbuka.

Selain itu, ada juga tausyiah sebelum berbuka yang bertemakan pentingnya puasa di bulan Ramadhan. Tidak lama usai tausyiah, adzan terdengar bersahutan dan warga berbuka dengan minuman. Baru setelah shalat berjamaah dilaksanakan buka puasa bersama yang sudah ditunggu-tunggu.

Salah seorang tokoh masyarakat Dusun Pucukan, Abdul Rohman              menyebut buka puasa dari Laznas LMI memberikan banyak manfaat. Terutama mempereratkan tali silaturrahmi antar warga. “Alhamdulillah, dengan adanya buka puasa ini kami tambah guyup, rukun, dan kompak. Semoga tahun depan LMI bisa mengadakan kegiatan kembali,” ujarnya.

Mari berbagi kebahagiaan kepada nelayan, petani, yatim, dhuafa, hingga mualaf dengan menyisihkan sebagian rezeki Anda melalui program Buka Puasa Nusantara.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian