Profil Muzakki Oase edisi April 2015 Dinar Puji Mulyo Andadari, SH. Kordinator Donatur di Lab SIMA Malang

“Sedekah itu adalah sebuah kebutuhan”, ungkap Dinar Puji Mulyo Andadari. Ibu dari 2 putra ini melanjutkan bahwa sedekah membuat dirinya menjalani hidup semakin mantap. Dan kegemarannya untuk bersedekah menjadikan dirinya aktif mengajak teman sekantor untuk juga rutin bersedekah di LMI Malang. Dan kini, sudah sekitar empat tahun Dinar menjadi Kordinator Donatur (Korda) di LAB SIMA Malang.

Istri dari Drs. Ashuri ini juga aktif mengajak warga di sekitar rumahnya untuk berkegiatan sosial dan juga aktif dalam kegiatan keagamaan. Dinar selalu menyempatkan diri sholat berjamaah di masjid sepulang kerja. Karena dimasjid merasakan ketenangan yang luar biasa, ungkap ibu dari Ichnak Maulana dan Mirza ini. Karena hidup ini adalah perjalanan untuk mencari ridho Allah, maka Dinar bersemangat untuk menjalani hari-harinya agar bermanfaat.

Menjadi Korda bagi Dinar adalah sebuah hal baru, tapi baginya menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain adalah jiwanya. Agar hidup ini lebih berkah karena Dinar di didik oleh kedua orang tuanya dengan jiwa sosial. Dinar menambahkan menjadi kordinator korda adalah pekerjaan yang menyenangkan, karena ini termasuk upaya untuk mencari ridho Allah.

Kebiasaan sosial Dinar tularkan kepada kedua putranya. Kedua putranya diajari untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial salah satunya menjadi Remaja Masjid di daerah Merjosari. Dan aktif dalam kegiatan-kegiatan masyarat di sekitar rumahnya.

Dinar merasakan energi sedekah yang luar biasa, bahwa rezeki yang dia yakini bukan saja berupa materi atau uang. Sedekah memberikan efek atas ketenangan batin, kesehatan, dan kedua putra nya yang senantiasa diberi kemudahan dalam pendidikan. Karena itu jugalah putra keduanya mendapatkan beasiswa prestasi sejak usia SD.

“Dan dengan sedekah kita tak perlu ragu dengan rezeki dari Allah, karena janjinya pasti”, pungkas Dinar. [cony/LMI Malang]