Palembang, Minggu (21/04) – Bertepatan dengan momentum Hari Kartini , Laznas LMI kantor perwakilan Sumatera Selatan bekerja sama dengan PDGI Palembang menggelar acara Cukagi, yaitu program mencuci dan membersihkan karang gigi bersama 100 anak yatim dan dhuafa binaan LMI.

Agenda kali ini bekerjasama dengan PDGI di 2 klinik, yaitu klinik Bertha Medika dan klinik drg. Mona Carelin.

Sembari menunggu giliran, anak-anak dihibur oleh Kak Ninuk dan kawan-kawan dari Kampung Dongeng yang menyampaikan pesan pentingnya menggosok gigi 2 kali dalam sehari. Bukan hanya itu, mereka juga dihibur dengan permainan seru dari relawan LMI.

Mewakili PDGI, drg. Bertha Aulia berpesan agar anak-anak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan gigi. “Adik-adik jangan takut sama dokter gigi, ya. Kami ramah kok. Oke?!” ujar dokter gigi yang sudah 2 tahun mendukung agenda Cukagi ini.

Sebelum pemeriksaan dimulai, Dokter Widi dan Dokter Umul mempraktikkan bagaimana caranya menyikat gigi yang baik dan benar. Alhamdulillah, anak-anak senang dan gembira. Ini kali pertama nya anak-anak mengikuti kegiatan cuci karang gigi.

“Rasanya enak. Jadi bersih gigi aku, Kak,” ungkap ujar Sari Nova, salah satu peserta Cukagi yang berasal dari Sungai Putat.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik