Kediri—LMI unit layanan Kediri tahun ini menyalurkan hewan qurban ke sebuah desa terpencil di pegunungan di Desa Kanyoran, Kecamatan Semen. Meskipun jarak dari kota hanya 10 km, tapi terasa jauh di pedalaman. Kondisi ini tampak dari jalan yang penuh tanjakan dan turunan, apalagi rumah pun masih jarang.

Warga Desa Kanyoran tampak bahagia saat tahu bahwa Idul Adha kali ini LMI akan mendistribusikan satu ekor sapi, mengingat tahun-tahun sebelumnya di desa ini hanya menyembelih kambing yang dibagi ke seluruh warga, itupun jumlahnya hanya 1 atau 2 saja. “Terima kasih kepada donatur-donatur LMI atas qurban sapinya, warga di sini senang karena Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Sukarmin, takmir musholla Al Hikmah.

Selain di Desa Kanyoran yang terletak di kaki Gunung Kelud, LMI juga mendistribusikan 1 ekor sapi lagi di Desa Margourip, Kecamatan Ngancar. Selain sapi, masih ada 55 ekor kambing qurban lain yang disalurkan ke di daerah-daerah miskin, rawan aqidah, dan rawan pangan di beberapa desa di Kabupaten Kediri.

.

.

.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian