Laznas LMI bersama 20 lembaga amil zakat yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) pada hari ini, Selasa (30/4) menggelar Safari Zakat.

Mengusung tema peduli dan memberdayakan, sebanyak 40 mobil bersama lebih dari 100 amil zakat dan relawan diberangkatkan menuju lereng gunung Semeru di Lumajang. Kegiatan ini diselenggaran dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 H. Para amil dan relawan diberangkatkan oleh ketua FOZ Jawa Timur M. Jusuf dari halaman Masjid Agung Al-Akbar Surabaya.

Selepas siang, rombongan pun disambut secara seremonial oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. “Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hadirin sekalian atas kedatangan dan kepedulian lembaga-lembaga zakat di tengah warga kami. Semoga kegiatan ini semakin menguatkan persaudaraan seiman dan membangun sinergi yang positif ke depannya,” tutur sosok yang akrab dipanggil Cak Thoriq ini.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Guci Alit. Di daerah ini lah lokasi dilangsungkannya beberapa kegiatan sosial dan pemberdayaan. Acara tersebut meliputi tablik akbar, istighosah, amil camp, bersih-bersih masjid, layanan kesehatan, dan pembagian 1.000 paket sembako.

“Semoga dengan Safari Zakat ini kita memiliki semangat berbagi yang lebih tinggi lagi, khususnya selama Ramadhan nanti. Aamiin,” pungkas M. Jusuf yang juga menjabat sebagai Senior Manajer Keuangan Laznas LMI.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik