TULUNGAGUNG,-Pagi ini, Jumat (19/4) halaman kantor Laznas LMI unit layanan Tulungagung dipadati para peserta pelatihan memasak ikan. Acara ini merupakan bagian dari program Anak Indonesia Suka Makan Ikan (Aisumaki), yaitu upaya Laznas LMI menyiapkan pebisnis di bidang kuliner yang nantinya terlibat langsung dalam upaya pemenuhan gizi anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

Sebelum pelatihan berlangsung, para peserta mendapatkan pembekalan singkat terkait nilai-nilai yang selayaknya dipegang oleh seorang pengusaha kuliner. Kepala Staf Penghimpunan Area Jatim 1 Laznas LMI Sofia Dewi menyampaikan hal-hal mendasar yang harus dimiliki, yaitu branding, reputasi, kreativitas, dan kredibilitas.

Sepuluh peserta Aisumaki ini dimentori oleh Chef Supeno, ahli masakan ala resto yang telah berkarir di hotel berbintang selama tidak kurang dari 20 tahun. “Kami ingin menyajikan olehan ikan yang berbeda dengan warung-warung kebanyakan, agar lebih menarik dan memiliki nilai jual lebih dibanding yang lain,” tutur Supeno, pria yang juga aktif sebagai relawan dapur umum di berbagai lokasi bencana ini.

Program Aisumaki ini selain untuk mendukung para dhuafa agar dapat meningkatkan perekonomiannya, juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah terkait gemar makan ikan. Agus Supriono, Manajer Area Jatim 1 Laznas LMI mengungkapkan bahwa Tulungagung memiliki potensi ikan yang besar, sehingga jika masyarakat sadar akan pentingnya konsumsi ikan, pemenuhan gizi pun relatif mudah terpenuhi.

Pelatihan memasak ikan ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Pada hari ketiga nanti, Minggu (21/4) sebagai acara penutup akan dilangsungkan gebyar makan ikan di kawasan wisata Pantai Gemah bersama 50 anak yatim dhuafa dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tulungagung.lahap menyantap hidangan.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik