Tulungagung – Keberadaan koperasi yang satu ini tengah kembang kempis. Padahal, koperasi merupakan salah satu lini usaha yang perlu mendapat dukungan. Karena itu, Laznas LMI menyalurkan bantuan modal usaha Koperasi Usaha Bersama (KUB) Ngudi Makmur pada Sabtu (3/2).

Sebelumnya, koperasi yang beralamat di Dusun Sendang, Desa Sendang, Kecamatan Sendang, Tulungagung itu terkendala masalah biaya modal. Dengan jumlah anggota sebanyak 40 orang, para anggotanya selama ini berwirausaha sebagai pembuat criping atau peyek, dan keripik singkong.

“Harapannya ke depan, LMI dapat terus mendukung kelompok usaha kami agar kami dapat menambah penghasilan dan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota,” ujar Ketua KUB Ngudi Makmur Wiwit Rahayu.

Selain bantuan modal, Laznas LMI juga memfasilitasi pelatihan pembuatan produk baru. Dengan begitu, kemampuan wirausaha warga semakin meningkat. Kemudian, di sisi psikologis, anggota mendapat pembinaan agama setiap sepekan sekali. Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga Tulungagung.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik