Rakhine State, Myanmar–Ahad (28/10) Laznas LMI resmi meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan sekolah dasar untuk anak-anak Rohingya di Desa Komboung, Rakhine State. Bangunan sekolah tersebut dirancang untuk menampung 275 siswa yang akan dibagi mulai kelas 1 sampai 5, sesuai dengan aturan pemerintah Myanmar bahwa sekolah dasar diterapkan sampai kelas 5.

Agung Heru Setiawan selaku Direktur Utama Laznas LMI hadir langsung untuk meletakkan batu pertama bersama lembaga lain yang bergabung di Indonesia Himanitarian Alliance (IHA).
“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang peduli hingga terwujudnya pembangunan sekolah ini. Semoga amal baik ini mendapat keberkahan dari Allah dan anak-anak Rohingya dapat mengenyam pendidikan dengan layak. Mereka berhak memiliki harapan hidup yang lebih baik di masa depan,” tutur Agung.

Sejak konflik terakhir yang terjadi pada tahun 2017 di negara bagian Rakhine, secara praktis berpengaruh langsung terhadap proses belajar mengajar. Peristiwa tersebut berdampak pula pada kondisi bangunan sekolah saat ini yang jauh dari layak karena minimnya perhatian pemerintah. Oleh karena itu, dukungan dari banyak pihak sangat dibutuhkan, termasuk uluran tangan masyarakat Indonesia melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada seperti laznaz LMI.

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian