Hadis tentang Innamal a’maalu bin niyyah” (Sesungguhnya amal itu tergantung dengan niat) terbukti adanya. Kali ini kami ingin berbagi inspirasi kisah sukses wirausahawan yang selalu menyempatkan diri berdoa dan berniat baik sebelum memulai aktivitas. Beliau seorang pria dari Bojonegoro bernama Maisir. Pria berusia 40 tahun tersebut menjadi pemilik dari usaha Debog dan menjadi pengrajin pelepah dengan variasi produk 55 jenis. Angka ini terbesar di Indonesia.

Maisir yang selalu menjaga kebiasaan baik ketika hendak beraktivitas menuturkan bahwa beliau membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan kebiasaan sederhana itu, usahanya semakin berkah. “Sebelum bekerja, buka tutup pintu rumah dan tempat workshop, saya shalawat nabi,” ujarnya. Sebelum memiliki usaha Debog, Maisir sempat bekerja di Jakarta dan cukup mapan. Namun, dia memutuskan kembali ke Bojonegoro.

Beliau akhirnya memiliki ide untuk membuat kerajinan berbahan dasar dari pelepah pisang.
“Kita punya sumber daya alam di Bojonegoro, kenapa bukan kita sendiri yang mengolah” ujar beliau. Dari situ dia mulai mengerjakan produk hingga kini omzetnya sebesar Rp 5-10 juta per bulan. Produknya juga satu-satunya yang menarik Menteri Koperasi dan UMKM Puspayoga ketika berkeliling melihat stan pameran. Maisir juga membentuk kelompok pengolah pelepah di daerahnya yang terdiri dari warga mulai dari muda sampai tua pun bisa terlibat. “Berbagi rasanya lebih nikmat dan berkah,” katanya.

Semoga Allah Swt. Senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap aktivitas kita, aamiin ya rabbal alamin.

 

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #zakatismylifestyle #usahakecilmenengah #ukmindonesia #produkukm #mustahikbinaan #mustahikberdaya #usahamandiri