Laznas LMI menyerahkan hunian sementara (Huntara) kepada warga yang terkena musibah gempa di Desa Sembalun Timbagading Kecamatan Sembalun, Lombok Timur pada Rabu (14/11). Laznas LMI akan membangun 100 unit huntara untuk warga yang terdampak gempa yang tersebar di Sembalun.

” Huntara diperuntukkan pada korban yang rumahnya hancur dengan harapan mereka dapat hidup lebih baik dan layak sebagaimana sedia kala, melanjutkan aktivitas kehidupan sehari-hari,” ujar Agung Heru Setiawan, Direktur Utama Laznas LMI.

Huntara yang dibangun disesuaikan dengan kondisi yang ada sifatnya temporer, yang kemudian nantinya bisa dijadikan rumah permanen yang lebih luas lagi. “Konsepnya memang dimulai sebagai huntara yang dapat dibangun cepat, relatif murah dan mudah, selanjutnya tumbuh menjadi hunian tetap secara bertahap sesuai dengan kemampuan penghuni.

Agung berharap sisa pembangunan dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan serta dapat meringankan beban masyarakat Lombok yang terdampak gempa. “Insya Allah huntara ini dapat meringankan beban saudara kita di Lombok. Semoga Lombok bisa segera bangkit,” ujarnya.

Robin, salah satu penerima menyampaikan terimakasih dan bersyukur memperoleh huntara. ” Insya Allah rumah ini akan menjadi sumber rejeki keluarga saya, semoga amal para donatur Laznas LMI diterima Allah SWT”. Ujar Robin.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian

#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare#peduli #berbagi #zakat #infaq #islam#muslim #indonesia #hijrah