Cox’s Bazar – Luluh lantak. Rusak dan roboh. Itulah kondisi yang menggambarkan keadaan kamp pengungsi warga muslim Rohingya saat ini. Hujan terus menerus sejak 9 Juni lalu membuat Kamp Pengungsi Rohingya di Jamtholi, Cox’s Bazar Bangladesh hancur.

Di mana-mana terlihat air coklat pekat karena bercampur tanah. Tenda-tenda plastik yang selama ini dipakai berlindung anak-anak dan warga Rohingnya hanyut terbawa air. Selain itu, sebagiannya juga reot dan hampir roboh. Basah semua baju dan seluruh perabot di dalamnya.

Siang malam, anak-anak merasakan kedinginan. Ratusan ribu jiwa yang 40 persen adalah anak-anak itu dalam kondisi memprihatinkan. Ditambah lagi makanan bantuan juga ikut membusuk karena terendam air selama berhari-hari.

Di kamp tersebut terdapat Klinik Indonesia. Kutub Tariq, dokter mitra menunjukkan gambar yang sangat menyedihkan. Air bah menggenangi kamp pengungsi Rohingya.

Kini, mereka membutuhkan tempat penampungan baru. Warga Rohingya terancam jiwa dan kesehatannya. Mari bantu mereka. Ramadhan ini hampir berakhir. Mari berbagi untuk mereka.

Laznas LMI membuka kesempatan penyaluran bantuan untuk masyarakat Rohingya. Setidaknya saudara kita seiman dapat tersenyum di Hari Kemenangan. Bukan malah terus bersedih atas musibah yang terjadi.

.

.

.

Rekening Berbagi Laznas LMI

BSM 708 2604 191
Muamalat 701 0055 055

a.n Lembaga Manajemen Infaq

Kode Donasi 30, contoh: Rp. 1.000.030

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian