BOJONEGORO, – Ramadhan tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan, termasuk menyiapkan kondisi kesehatan. Bertepatan dengan momentum tersebut, LMI bekerja sama dengan PDGI Bojonegoro menggelar acara Cukagi, yaitu program mencuci dan membersihkan karang gigi anak-anak yatim dan dhuafa.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Bojonegoro drg. Darma dalam sambutannya berpesan bahwa menjaga kesehatan gigi perlu diupayakan sejak dini, karena gigi merupakan investasi jangka panjang.

“Rawat gigi dengan menggosok gigi secara tepat, lakukan minimal sebelum tidur dan setelah sarapan. Insyaallah, jika ditambah dengan rutin memeriksakan gigi, kesehatan giginya akan terjaga,” paparnya.

Berbeda dari konsep acara Cukagi sebelumnya yang selalu berlangsung di klinik, Cukagi kali ini diadakan di halaman Supermarket Bravo. Resma Edi, Asisten Kepala Perwakilan LMI Area 4 menerangkan bahwa dengan menggelar acara di tempat yang terbuka dapat mengurangi kesan takut anak-anak pada dokter gigi.

Terbukti, 50 anak yatim dan dhuafa binaan Laznas LMI yang menjadi peserta cukagi kali ini tidak merasa canggung berkomunikasi dengan 16 dokter gigi dari PDGI. Diharapkan dari bersihnya gigi anak-anak ini dapat menunjang kelancaran ibadah saat Ramadhan tiba.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik