Agung HSHari ini adalah adalah Hari Milad LMI Ke 21, Semoga Allah terus memberikan kejayaan kepada kita dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, memberikan taufik, hidayah dan inayahNya kepada kita. Aamiin
Hari ini, kami bersama-sama dengan riayah dan inayah dari Allah SWT memperingati Milad LMI yang mana tahun ini kita menyandang predikat Laznas LMI. Tentu kita semua bahagia dan merasa bersyukur sampai saat ini kita masih istiqomah terlibat dalam perjuangan dakwah sosial ini. Insya Allah ini adalah pilihan kita dengan kehendak Allah SWT.
Usia 21 tahun adalah suatu usia yang cukup panjang bagi sebuah lembaga sekaligus juga usia yang membuat lembaga semakin matang karena telah ditempa berbagai tantangan dan hambatan sejak awal berdirinya, tetapi alhamdulilah hingga saat ini LMI masih kokoh berdiri bahkan menjadi sebagai salah satu lembaga nasional.
Hal yang paling penting dalam memperingati Milad LMI adalah membangkitkan rasa syukur kepada Allah SWT
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.(QS Ibrahim : 7)
Bila kita pandai bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, niscaya Allah akan memberikan tambahan berupa limpahan karuniaNya, limpahan rahmatNya kepada kita semua. Oleh karenanya untuk memantapkan rasa syukur kita, kita harus memahami makna Milad LMI ini adalah makna awal keberadaan LMI sebagai lembaga dakwah sosial yang telah digerakkan para perintis lahirnya LMI dalam rangka pengabdian dan pelayanan dakwah dan ummat, lembaga ada untuk membawa misi rahmatan lilalamin, untuk menyebar kasih sayang kepada seluruh lapisan ummat, seluruh lapisan bangsa, bahkan seluruh lapisan kemanusiaan.
Lembaga ini ada adalah untuk membangun kehormatan dan kemuliaan umat, bangsa dan negara serta kemanusiaan. Kitapun lahir kedunia dengan mengemban amanah dan memikul tanggung jawab.
Amanah dan tanggung jawab ini harus kita tunaikan , sebab seluruh gerak, ibadah, tindakan dan ucapan kita akan dituntut pertanggungjawabannya oleh Allah SWT. ” Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya” (QS Al-Isra:36)
Jadi lembaga ini ada untuk penyebar kasih sayang, meraih kejayaan Islam dan untuk terus memikul tanggungjawab, mengemban amanah yang insya Allah kita bersama-sama akan menghadap Allah untuk dimintai pertanggungjawabannya sejauh mana amanah itu kita laksanakan.
Hari ini Milad LMI, insya Allah kita senantiasa terus menerus bersyukur sehingga hari ini merupakan hari syukuran yang insya Allah berarti kita akan mendapatkan kebahagiaan dan kemuliaan sesuai dengan janji Allah bahwa orang yang bersyukur akan mendapatkan tambahan nikmat. Sehingga umat manusia akan berada dalam kehormatan dan kemuliaan, LMI Jaya Indonesia Sejahtera. Alhamdulilah sudah 4 bulan lebih kita menyandang Laznas, sejak itu kita bertekad LMI untuk Indonesia.
Sebagai rasa syukur kita bercermin dari pengalaman masa lalu dimana kita telah mengalami masa-masa terbaik dan terburuk, kami yakin bahwa kita semua mampu belajar dan mengambil hikmah untuk bekal perbaikan di masa mendatang.
Direksi, Manajemen dan seluruh Pegawai Laznas LMI, kita bertekad untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pengelolaan dan pengembangan lembaga, kita lebih berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja kita dengan profesional dan akuntabel. Sebagaimana pernah saya sampaikan pada awal saya mengemban amanah sebagai Direktur Utama, kami ingin Budaya Kerja Laznas LMI yaitu Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah adalah syarat Profesional harus mampu kita wujudkan. Hal ini dimaksudkan agar lembaga mempunyai daya saing dalam berfastabiqul khoirot.
“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang merubah apa-apa yang ada pada diri mereka ” (QS.13:11)
Semoga kita semua berbahagia, dianugrahkan kesehatan lahir batin, diampuni segala dosa-dosa kita, dimudahkan segala aktivitas amal sholeh kita.
Terimakasih kepada seluruh Donatur, Penerima Manfaat dan Mitra Laznas LMI atas kepercayaan dan kerjasamanya selama ini. Mohon maaf bila ada kekhilafan dan kekurangan dalam pelayanan kami, insya Allah kami akan berbenah lebih baik.
Semoga Donatur dan Penerima Manfaat Laznas LMI senantiasa dalam rahmat dan perlindungan Allah SWT. Aamiin.
Mohon doanya, semoga kami istiqomah.

#Milad LMI 21Tahun
#LMI Untuk Indonesia
#LMI Jaya, Indonesia Sejahtera

 

Agung HS

Direktur Utama Laznas LMI