Kalimantan Selatan—-Selama Ramadhan 1440 H Laznas LMI menggelar acara Buka Puasa Nusantara secara bergulir di berbagai daerah di Indonesia. Setelah acara pembuka berlangsung di Surabaya pada 1 Ramadhan lalu, kini giliran beberapa kota/kabupaten di Kalimantan Selatan yang digelar pada tanggal 5 Ramadhan.

Tepat pada hari Jumat (10/5), LMI Kalsel melangsungkan event Buka Puasa Nusantara bersama 500 orang penerima manfaat. Acara ini diselenggarakan secara serentak di 4 kabupaten/kota, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, dan Tabalong.

Buka Puasa Nusantara di Banjarmasin kali ini dihadir oleh Syaikh Suheib Qunu’ dari Gaza, Palestina. Syaikh Penghafal Alquran ini menyampaikan seputar kegiatan anak-anak di Gaza saat libur sekolah. “Di Gaza Palestina, anak-anak mengisi hari liburnya dengan menghafalkan Alquran. Kemampuan hafalannya bisa mencapai 10 halaman per hari. Sehingga dalam satu tahun, rata-rata ada 3.000 anak di Gaza yang menyelesaikan hafalan alquran. Semoga anak-anak Indonesia juga semakin bersemangat menyelesaikan hafalannya,” harapnya.

Suasana akrab terasa di Aula SDIT Ukhuwah Banjarmasin. Lebih dari 300 penerima manfaat hadir dan menyimak tausiyah. Mereka adalah keluarga penerima beasiswa LMI, Keluarga Mualaf binaan LMI, guru mengaji alquran, Guru Sekolah Islam, dan para Da’i dan Da’iyah LMI.

Acara ini selain sebagai salah satu sarana untuk saling mengingatkan dalam ketakwaan, juga merupakan sarana membangun silaturrahim. “Umpat jua kami diundang buka puasa, sekalinya dianggap saudara lawan orang-orang di sini,  padahal hanyar aja kami masuk Islam, makasih LMI”, aku Endang dengan nada bahagianya, keluarga mualaf salah satu peserta Buka puasa Nusantara.

Sobat Zakat, mari dukung acara Buka Puasa Nusantara di kota-kota selanjutnya. Salurkan donasi Anda ke rekening:
Bank Syariah Mandiri (BSM) 708 260 4191⁣
a.n Lembaga Manajemen Infaq; kode donasi 15,⁣
contoh Rp1.000.015.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik