Sedekah Dengan Sebutir TelurKebahagiaan nampak diwajah pasangan Mualaf, bapak Sugeng dan istrinya, walau tinggal di rumah sederhana yang terbuat dari bambu. Rumah yang ada di atas bukit dusun Sulingan Desa Klepu Sooko Ponorogo dengan jalan berbatu menanjak nan terjal. Hidup sangat sederhana dengan bekerja sebagai buruh tani dan serabutan. Hidup Semakin serba sulit ketika anak semata wayang sudah memasuki usia sekolah.

Keadaan ekonomi inilah yang membuat goyah keimanan atas keislamannya, tetapi hidayah masih tercurah kepada keluarga kecil ini, sehingga tekad bulat serta kesungguhan untuk kembali kepangkuan Allah menjadi Mualaf.

Ujian yang kian susah sampai untuk makan saja susah didapat, tetapi keluarga ini dapat melaluinya dengan sabar dan ikhlas serta ikhtiar dengan bekerja keras.

Keluarga ini menjadi salah satu penerima program Pemberdayaan Ekonomi “Ayam Petelur” LMI Ponorogo. Sejumlah 20 Ekor ayam beserta kandang diterima dengan rasa syukur.

Alhamdulillah ayam sudah bertelur. Diprediksi setiap 1 minggu akan bertelur minimal 16 butir atau 1 kilo.

Ketika mendapat program ekonomi ini, setiap hari keluarga mendapat pemasukan kurang lebih 6-8 ribu, itu adalah sebuah angka yang cukup besar bagi warga disana. Perhitungan itu diambil dari jumlah telur yang hasilkan di potong biaya pakan. Hal yang sangat membantu adalah pemeliharaan yang mudah, pengadaan pakan dan penjualan telur sudah ada yang menampung oleh lembaga yang dikelola mandiri oleh warga penerima yang dibina langsung oleh LMI Ponorogo.

Selain mendapatkan pemasukan rutin, Warga penerima program juga sudah ikut bersedekah 1 butir telur ketika ayam bertelur lebih dari 1 Kg. Sehingga mulai dari awal LMI sudah melatih untuk peduli sesama. Selain program ekonomi keluarga penerima manfaat ini juga mendapatkan taklim atau pembinaan baik keagamaan juga parenting untuk mewujudkan keluarga islami yang mandiri.

“Sungguh luar biasa manfaat dari hal kecil ketika kita bersedekah walaupun dalam jumlah sedikit, ada sejuta manfaat. Harta yang anda keluarkan bisa jadi adalah doa-doa nan khusyuk yang dipanjatkan oleh keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan. Harta Anda yang diamanahkan kepada lembaga kami , akan kami kelola dengan profesional untuk disalurkan ke pos pos yang tepat sasaran, sehingga manfaat yang dirasakan akan menjadi maksimal” ujar Bu Yuli, Kepala Cabang LMI Ponorogo.

Sumber