Tulungagung – Akhir-akhir ini kian marak berita remaja yang menjadi anak berhadapan dengan hukum (ABH). Ada yang terlibat pencurian, penjambretan, sampai menjadi klub geng motor yang merampok toko baju. Akibatnya, mereka harus berurusan dengan kepolisian. Karena itu, generasi muda perlu mendapat dukungan agar menjadi remaja berakhlak mulia.

 

 

 

 

 

 

Laznas Lembaga Manajemen Infak (LMI) pun bergerak dengan membantu penyelenggaraan acara SuperCamp 2017 Klub Sahabat Remaja. Kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang diperuntukkan bagi remaja di Tulungagung.

Tujuannya untuk membentuk pribadi yang berkarakter, mandiri, dan bertanggung jawab. Termasuk silaturahim antar anggota Klub Sahabat Remaja. SuperCamp yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jurang Senggani, Sendang, Tulungagung itu diikuti 42 orang peserta.

 

 

 

 

 

 

Kegiatan SuperCamp berlangsung pada Sabtu dan Ahad (9-10/12). Lokasinya di tengah area taman hutan yang asri dan sejuk membuat para remaja begitu antusias mengikuti setiap agenda. Salah satunya kegiatan peningkatan keimanan. Seperti shalat jamaah dan tahajud atau qiyamul lain.

Ada juga penyampaian materi keagamaan oleh Ustadz Sih Penpri, Ustadz Nanang Zuli P., dan Ustadz Sholihin Muslim. Selain itu, peserta diberi motivasi oleh Ustadz Irvan. “Generasi unggul dapat tercipta dengan memaksimalkan potensi fisik, fikiran, dan rohani,” ujar Ustadz Sholihin.

Peserta juga diajak bergembira dengan mengikuti permainan outbound. Di antaranya dengan acara api unggun dan lomba yel-yel. Kegiatan seru lain juga membuat para remaja bersemangat. Yakni dengan senam pagi, rihlah, dan olahraga memanah.

Para remaja mengakui SuperCamp bermanfaat. Mereka merasa mendapatkan ilmu, menambah teman baru, dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Mereka juga berharap pada 2018 bisa dilaksanakan kembali. (san/nir)
————————–
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik