Tepat 9 November 2018 menjelang diperingatinya hari Pahlawan, di tempat sederhana TPQ An Noor di komplek Bumi Jaya Banjarmasin Selatan LMI bersama BNI Syariah secara simbolis penyerahan bantuan kafalah Rp15.900.000 kepada para ustaz dan ustazah. Bantuan ini dihimpun dari dana zakat karyawan BNI Syari’ah untuk fisabilillah sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap ustaz-ustazah yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

Sebagian besar pengajar Al-qur’an di Kalimantan Selatan mengajar tanpa dibayar, mereka tetap demi lepasnya buta aksara Al Qur’an di Banjarmasin. Ustaz-ustazah penerima kafalah ini mengajarkan ilmunya kepada 40 hingga 50 orang santri cilik mulai dari cara membaca, menulis, sampai menghafal Al Qur’an beserta artinya. Oleh sebab itu, Inayati, kepala cabang BNI Syari’ah Banjarmasin mengungkapkan bawha kesejahteraan para guru ngaji memang sudah sepatutnya mendapatkan perhatian, baik dari pemerintah maupun BUMD atau BUMN setempat.

Insya Allah pada bulan Juni tahun depan saat milad BNI Syari’ah, bersama LMI kami akan mengadakan lomba sambung ayat Al Qur’an untuk santri-santri dari ustaz-ustazah yang luar biasa perjuangannya memerangi buta huruf Al-quran ini,” pungkas Inayah.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian