Banjarmasin – Tingkah pola kelucuan anak memang begitu menggemaskan. Itu terlihat dalam kegiatan cuci karang gigi gratis menyambut Ramadhan oleh Laznas LMI. Pada Jumat (11/5), anak-anak yatim dhuafa membuat drg. Inay dari Klinik PHC Banjarmasin yang melakukan pemeriksaan tertawa.

“Anak-anak ini sangat aktif sekali, temannya sedang diperiksa, teman yang lain ikut membantu memeriksa dan melihat proses penanganan medis,” ujarnya. Inay bahkan merasakan keistimewaan pada diri anak-anak dan berharap ada di antara mereka yang bercita-cita menjadi dokter gigi.

Inay melaksanakan pemeriksaan dan cuci karang gigi kepada delapan anak dari Yayasan Anak Bangsa, Jalan Cempaka, Kelurahan Mawar, Banjarmasin tengah. Anak-anak begitu antusias memperlihatkan giginya yang sudah bersih. Ketika ditanya Inay mereka ingin menjadi apa, jawabannya berlainan.

Selviana, siswi MI Al Muhajirin, bercita-cita ingin menjadi polwan. Dengan penuh semangat, gadis kecil berusia sepuluh tahun itu bercerita kepada Inay. Sang dokter gigi pun langsung memotivasi Selvi untuk meraih mimpinya. Inay juga meminta Selvi menjaga kebersihan gigi dan rutin sikat gigi minimal dua kali sehari. Tujuannya, agar tidak ada gigi yang berlubang apalagi sampai ada karangnya.

Selain itu, ada juga Ananda Raka. Anak berusia delapan tahun itu tidak mau ketinggalan menyampaikan cita-citanya. Raka ingin menjadi seorang tentara. Untuk membuktikan kesiapannya membela negara, putra dari Tini itu sangat semangat dan tidak takut ketika diperiksa dan dibersihkan karang giginya. Sebab, Raka sudah terbiasa gosok gigi tiga kali sehari sejak masih duduk di bangku TK.

Alhamdulillah, pemeriksaan gigi dan cuci karang gigi gratis berlangsung semarak. Yakni dimulai sejak Rabu (9/5), hingga Senin (14/5). Sebanyak 20 anak yatim dan dhuafa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sebagai Tarhib Ramadhan Laznas LMI 1439 H.(knm)

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian