Banyuwangi – Puluhan kasur warna-warni dan bingkisan paket berjajar rapi di posko bantuan yang didirikan Tim Relawan Nusantara Penanggulangan Bencana (RNPB) Laznas LMI. Barang-barang tersebut akan diserahkan kepada para warga dan anak-anak sekolah korban banjir bandang di Banyuwangi. Tepatnya di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Tim relawan telah menyiapkan 30 kasur untuk para warga. Selain itu, ada 30 paket sekolah untuk anak-anak yang kehilangan perlengkapan sekolahnya lantaran rumahnya diterjang banjir. Paket tersebut lengkap berisi pensil, pulpen, penghapus, rautan, buku, hingga seragam, topi, dan dasi.

Para penerima bantuan adalah warga yang kasurnya hilang. Termasuk anak sekolah yang seragamnya hilang atau kotor. Agar pembagian berlangsung tertib, tim membagikannya langsung ke rumah-rumah penerima. Selain aman juga lebih tepat sasaran.

“Kami ke rumah anak-anak penerima, bukan ke sekolah. Distribusi kasur dan paket siap sekolah ini dilakukan malam hari,” ujar salah satu relawan RNPB Laznas LMI, Irfan Nurdiansyah.

Pada Jumat (29/6), posko RNPB juga masih aktif membuka dapur umum untuk masyarakat. Ada 250 porsi makanan yang disiapkan untuk makan pagi dan malam warga korban banjir.

Setiap pagi pukul 08.30, dapur umum gratis sudah dibuka. Baik korban bencana maupun relawan dapat menikmati sajian yang disiapkan dengan baik. Makanan yang terhidang bukan dibikin sembarangan.

Sampai kini sudah sepekan tim RNPB Laznas LMI berada di Banyuwangi. Banyak hal yang telah dilakukan. Mulai dari pembersihan rumah, jalan, dan tempat ibadah, penyaluran bantuan, hingga membuka dapur umum gratis. Masyarakat korban banjir di Banyuwangi pun masih mrmbutuhkan uluran tangan Anda.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian