Wisuda 21Sebulan lalu Lembaga Manajemen Infaq (LMI) mengadakan Kegiatan Karantina Tahfidz di beberapa daerah selama Ramadhan 1436 H. Kegiatan tersebut merupakan kerja bareng dengan Yayasan Karantina Tahfidz Nasional. Dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencetak generasi-generasi muslim penghafal Al Quran sebanyak mungkin.

Di Jawa Timur, kegiatan Karantina Tahfidz Al Quran yang diselenggarakan oleh LMI merupakan satu-satunya dan baru pertama kali ada. Dan hal ini menjadikan LMI sebagai lembaga pelopor dalam mencetak generasi-generasi Muslim penghafal al Quran.

Pada hari Ahad, 16 Agustus 2015 di Auditorium Hall Indosat, Jl. Kayoon Surabaya, sebanyak 129 peserta Karantina Tahfidz Al Quran LMI telah di wisuda. Prosesi Wisuda dihadiri langsung oleh Prof. Dr. KH. Ahsin Sakho, MA. Al-Hafizh selaku Pembina Yayasan Karantina Tahfidz Nasional dan Ustadz Ma’mun Al-Qurthuby, S.Pd.I., Al-Hafizh, selaku Mudir Yayasan Karantina Tahfidz Nasional.

Dalam sambutannya Nugroho Iriyanto, selaku Direktur LMI mengatakan bahwa kegiatan Karantina Tahfidz Al-Quran yang diadakan di tiga daerah, yakni Madiun, Pacet – Mojokerto, dan Tulungagung telah mencetak banyak calon penghafal Al-Quran. Dan Insyaallah mimpi besar dari Rumah Tahfidz LMI agar disetiap rumah seorang Muslim, terdapat minimal 1 anggota keluarga yang hafal Al-Quran. Amin.

Sementara itu, Prof. Dr. KH. Ahsin Sakho, MA. Al-Hafizh mengatakan jika program Karantina Tahfidz Al-Quran yang telah dilaksanakan mampu mencetak calon penghafal Al-Quran dalam 1 pekan, hafal 5 Juz maka kedepannya program ini diharapkan dapat lebih dari itu, yakni peserta dapat menghafal Al-Quran dalam 1 bulan.

Kebanggaan para peserta kian bertambah, ketika Dr. H. Amir Faishol Fath, MA. turut serta naik ke panggung untuk memberikan selamat kepada para peserta wisuda. Lebih dari itu, salah satu nara sumber majalah Oase tersebut juga siap dan bersedia menampung dan membina para peserta yang berhasil menghafalkan Al Quran di pesantren binaannya di Jakarta.

Ustadz Burhan, selaku Koordinator Kegiatan Karantina Tahfidz Al Quran LMI berharap para peserta dapat istiqomah menjaga dan menambah hafalannya. Besarnya hasil yang dicapai, Insyaallah kegiatan ini akan diadakan secara rutin oleh LMI. Mohon doa dan dukungan dari para donatur dan Pecinta Al Quran.