Gaza – Kemeriahan Hari Kemenangan tidak hanya terasa di Indonesia. Negara para mujahid, yakni Palestina juga berhak merasakan kebahagiaan Ramadhan dan Idul Fitri meski berada di tengah penjajahan Israel. Untuk berbagi kemeriahan itu, Laznas LMI menyalurkan bingkisan lebaran kepada warga Gaza, Palestina.

Penyerahan bingkisan dilakukan pada akhir Ramadhan lalu. Kegiatan itu semakin istimewa karena ada buka puasa bersama para janda dan anak-anak yatim yang keluarganya telah syahid. Ada 359 peserta buka puasa bersama LMI. Peserta yang sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan bisa merasakan kenikmatan Ramadhan bersama.

Selain itu, ada pembagian bingkisan hari raya kepada 75 keluarga. Para relawan yang mengenakan rompi LMI membantu menyerahkan hadiah lebaran tersebut. Di dalam bingkisan berisi makanan dan kebutuhan lain.

Direktur Utama Laznas LMI Agung Heru Setiawan mengucapkan rasa syukurnya dapat berbagi dengan ratusan warga Gaza. Tahun ini, Laznas LMI menggelar buka puasa di seantero Indonesia.

Yang lebih spesial, amanah buka puasa bersama yang diberikan para donatur tidak terbatas hanya dinikmati masyarakat membutuhkan di Indonesia. Tapi juga dapat dirasakan warga Palestina. “Alhamdulillah buka puasa dan pembagian bingkisan lebaran ini disampaikan kepada para warga yang mana suami dan bapaknya korban perang. Semoga berkah,” ujar Agung.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian