BANJARMASIN – Laznas LMI punya program tabungan qurban. Program ini memfasilitasi siapa saja yang ingin berqurban.

Keinginan untuk dapat berqurban tidak hanya dialami orang dewasa, karena bocah yang tengah duduk di bangku SD pun ingin berqurban. Salah satunya Aqilah Natasha yang sudah mulai menabung untuk qurban sejak 2 tahun lalu, saat duduk di bangku TK IT Ukhuwah. Tahun ini Aqilah sudah bisa berqurban.

Kemarin, di hari kedua iduladha (12/08) Aqilah dan teman-teman lain yang sudah waktunya pecah tabungan qurban begitu bahagia. Akhirnya harapan mereka terwujud, setelah dua tahun memilih menyisihkan uang saku untuk qurban dibanding mainan.
.
“Menyisihkan duit sangu itu kada ngalih (tidak susah), mun gasan bakurban (jika untuk berqurban). Mudahan tahun depan Ulun Kawa (saya bisa berqurban) lagi,” aku siswi kelas 1 SD IT Ukhuwah Banjarmasin ini.

Selain Aqilah, ada 65 peserta lagi yang lunas tabungan qurbannya. Semua terkumpul 8 sapi kolektif dan 10 kambing. Penyembelihan hewan qurban bertempat di dua lokasi, yakni halaman SDIT dan PAUD IT Ukhuwah Banjarmasin.

Hewan qurban ini berasal dari peserta program tabungan qurban yang terdiri dari siswa-siswi, walimurid, karyawan, dan guru sekolah. Sebagian daging qurban didistribusikan untuk masyarakat dhuafa yang tinggal di 5 kecamatan di Banjarmasin.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik