TULUNGAGUNG – Masa kanak-kanak menjadi saat paling tepat untuk mendidik banyak hal, salah satunya mengajarkan empati. Oleh karena itu, maka Sabtu lalu (10/11) LMI unit layanan Tulungagung bekerja sama dengan SDIT Al-Aqsha mengajak para siswa mulai dari kelas 1, 2, dan 3 untuk menyerahkan langsung bantuan kepada para dhuafa. Penyampaikannya pun secara door to door atau dari rumah ke rumah, seperti yang dicontohkan Rasulullah.

“Kegiatan baksos ini merupakan agenda tahunan untuk mengajari anak-anak berbagi dan memupuk rasa empati mereka. Kegiatan ini pula lah yang membedakan sekolah bernuansa Islam ini dengan sekolah pada umumnya.” Ahmad, Kepala Sekolah SDIT Al-Aqsha.

Masing-masing anak membawa satu paket untuk diantarkan ke satu rumah. Walau bebannya tampak berat untuk seusia mereka, tapi semuanya begitu bersemangat. Baksos ini berlokasi di dusun Gunung Gethuk, desa Besole, kecamatan Tulungagung yang letaknya tidak jauh dari sekolah. Paket bantuan disediakan untuk 60 penerima manfaat. “Alhamdulillah, matur nuwun, Al-Aqsha dan LMI. Mugi-mugi dibalas Allah dengan yang lebih baik,” ucap Mbah Siti, salah satu dhuafa yang menerima sembako.

.

————————–

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian