Blitar—Bersepeda menjadi tren baru di tengah pandemi seperti sekarang. Bila kita mengira bersepeda hanya untuk keperluan jasmani, maka tidak dengan sekelompok pemuda di kota Blitar. Mereka menjadikan gowes sebagai sarana memenuhi kebutuhan rohani dengan berbagi. Komunitas sepeda tersebut bernama Fedblitz (Federal Blitar) yang telah bersinergi dengan LMI semenjak 2017.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan adalah Gober#13 (Gowes Berbagi). Sebuah agenda bersepeda sembari membawa hasil donasi dengan menempuh jarak 20 hingga 30 kilometer. Tempat yang dituju adalah Panti Asuhan Al Ikhsaniyyah Abul Faidl Kecamatan Wonodadi dan Pondok Lansia Baitul Miftahul Jannah, Desa Dandong Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Selain memberi sokongan donasi, LMI juga memfasilitasi dengan kendaraan untuk mengangkut donasi yang akan di distribusikan.

Kegiatan tersebut berhasil menyampaikan amanah donasi sejumlah 16 juta yang disalurkan berupa sembako, kasur, bantal, selimut, guling, perlengkapan sehari-hari, pompa semprot, dan disinfektan untuk pencegahan Covid-19, sarung, sajadah, hingga operasional panti asuhan dan pondok lansia. Acara tersebut

dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dengan destinasi ke pelosok-pelosok Blitar yang membutuhkan uluran bantuan.

 

Terima kasih kepada para donatur yang terus berperan aktif menolong saudara kita yang membutuhkan. Semoga segala bantuan yang telah diberikan dapat mengundang keberkahan di sepanjang umur kita. Aamiin.

Kalian di Blitar dan ingin berbagi kebaikan bersama LMI? Silakan hubungi wa.me/6285326965416 ya.