Kediri – Sebagian anak tinggal minta saja kepada orangtuanya jika menginginkan sebuah sepeda. Namun, kondisi itu tidak berlaku bagi Renny Mellinia. Siswi SMK Pawyatan Dhaha kelas X itu seorang yatim.

Sang ayah meninggal dunia lantaran penyakit jantung. Sementara itu, ibunya bekerja serabutan dari rumah ke rumah. Saat ini, dia tinggal bersama 13 anggota keluarga di rumah berukuran kecil. Karena itu, sebuah sepeda menjadi barang yang begitu mewah untuknya.

Padahal, Renny begitu membutuhkan sepeda. Sebab, dia musti menempuh perjalanan sejauh 6 km dari rumahnya yang beralamat di Jalan Setono, Kota Kediri menuju ke sekolah. Sebenarnya, dia sudah memiliki sepeda namun kondisinya kurang layak.

Untuk membantu Renny, Laznas LMI memberikan kejutan untuknya. Pada Kamis (14/12), lembaga zakat yang meraih penghargaan Baznas di bidang pendistribusian dan pendayagunaan terbaik nasional itu menyalurkan sepeda dari donatur yang kondisinya lebih layak kepada Renny. “Alhamdulillah Ya Allah, aku mendapatkan sepeda dari LMI, sueneng sekali saya,” ucap Renny saat sepeda itu diantar ke rumahnya.

Renny merupakan yatim penerima beasiswa dari Laznas LMI. Renny juga rutin mengikuti pembinaan bagi penerima beasiswa pendidikan.

Dengan bantuan sepeda tersebut Renny dapat lebih semangat berangkat ke sekolah. (nir)

————————–
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik