Batam – Riang dan suka belajar akan hal yang baru, membuat ananda Fitriani Muthoharoh (9) selalu bersemangat dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Fitri, begitu putri ke 4 pasangan (alm) Musolih dan Afriani Pasaribu ini disapa merupakan salah satu siswa yang berprestasi di sekolahnya.
.

Siswi kelas III salah satu SD di daerah Sagulung, Batam ini selalu masuk peringkat dua besar sejak kelas 1. Ketika ditanya kiatnya agar dapat berprestasi, Fitiri menjawab untuk displin dengan waktu belajar dan bermain. “Sepulang sekolah, diulang sebentar pelajaran hari ini, baru kemudian bermain bersama teman. Itupun cuma sebentar, karena mesti belajar shalat, ngaji dan kemudian mengerjakan PR untuk besok”, ujar Fitri.

Prestasi Fitri tentunya membanggakan Afriani, sang ibu. Sejak ayah Fitri meninggal awal 2018 lalu, Afriani seorang diri berusaha menghidupi kelima anaknya. Selama ini dia berdagang kue kecil dan sarapan nasi bungkus setiap pagi di sekitar Sungai Lekop, Sagulung, Batam. Tentu keuntungan setiap hari berjualan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, demi kehidupan kelima buah hatinya.

Alhamdulillah, selain berprestasi di bidang akademik, Fitri juga berbakat seni. Baru-baru ini, Fitri meraih juara kedua, lomba baca puisi yang dilaksanakan pada agenda Kemah Besar Gerakan Pramuka Kota Batam di Bumi Perkemahan Punggur-Batam tahun 2018.
.

Tentunya, LMI selain menyalurkan beasiswa, juga terus memberikan dorongan kepada Fitri untuk mempertahankan prestasi, serta motivasi untuk meraih masa depan yang baik.
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #puisi #muridberprestasi #prestasi #akhlak #akhlakmulia