Sabtu 7 Oktober 2017, 15:08 WITA

Team Trauma Healing RNPB Laznas LMI Melakukan Trauma Healing kepada Anak-anak Pengungsi Mesjid AL Huda Telaga Mas Karangasem.

KARANGASEM – Sudah hampir beberapa pekan ini masyarakat sekitar Gunung Agung tepatnya di Kabupaten Karengasem mengungsi. Beragam cara pun dilakukan para relawan guna mengakomodir kebutuhan para pengungsi.

Seperti yang dilakukan Team Trauma Healing RNPB Laznas LMI Guna memulihkan traumatis para pengungsi terutama anak-anak, pihaknya menggelar program Trauma Healing di Posko Mesjid AL Huda Telaga Mas. Kegiatan itu diikuti 35 anak dari TK hingga SMP

“Kegiatan yang dilakukan dari edukasi mengenai gempa dengan apa yang harus dilakukan, permainan , dongeng serta lomba hafalan Qur’an ujar koordinator RNPB Laznas LMI Susanto.

Selain itu, pihaknya juga mengajari anak-anak pengungsi berisi edukasi tentang tindakan yang harus dilakukan jika terjadi gempa awal.

Dijelaskan bahwa nilai edukasinya adalah memberikan pengetahuan kepada para anak-anak terhadap tindakan yang harus diambil ketika terjadi gempa penyampaian informasi dengan penuh canda membuat mereka tampak senang dan ekspresi ceria,” tambahnya.

“Terima kasih kakak kakak LMI yang telah peduli dengan kami, dengan kegiatan baru, sehingga kami akan berlatih tenang menghadapi bencana, tidak panik, sabar dan melupakan kesedihan yang kami alami,” ujar Caca salah satu anak pengungsi.