Masih dalam suasana Muharram yang penuh berkah. Laznas LMI mengajak 50 adik-adik yatim untuk mengikuti acara Muharram Ceria. Kegiatan ini diadakan di tempat wisata bernuansa edukatif “Kampung Susu Dinasty” yang berada di Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung.

Acara dibuka dengan hafalan ayat-ayat pendek Al Quran oleh Qowinanta Qoharudin (12tahun), salah satu dari adik-adik yatim binaan Laznas LMI. Dilanjutkan dengan pemberian edukasi serta diajak praktik langsung tentang tata cara memerah susu sapi dan pengolahannya oleh para pemandu “Kampung Susu Dinasty.”‘

Awalnya adik-adik yatim ini tampak takut saat mendekati sapi. Tapi dengan didampingi para pemandu mereka menjadi lebih berani. Praktik pun dilakukan bergiliran dengan penuh keceriaan hingga semua mendapat kesempatan untuk mencoba.

Di akhir acara, adik-adik yatim menerima kado berupa paket baju muslim baru dan santunan untuk menambah keceriaan serta kegembiraan di bulan Muharram ini.

Kesempatan ini dihadiri pula oleh owner dari “Kampung Susu Dinasty” yaitu Ibu Hj. Ainis Sa’adah. Beliau menyampaikan merasa sangat bahagia dapat berbagi keceriaan dengan adik-adik yatim serta sangat mendukung kegiatan yang sudah dijalankan. Harapannya semoga beliau dan tim masih diberikan kesempatan lagi bersama Laznas LMI untuk menyelenggarakan acara serupa dengan adik-adik yatim.

Alhamdulillah acara ini memberi kebahagiaan dan kesan yang mendalam untuk semua yang hadir. Seperti yang disampaikan juga oleh Ibu Siti Indanah, wali dari M. Azmi (12 tahun), Layyin (7tahun), dan M. Wildan (6tahun). Beliau merasa sangat bersyukur karena melalui kegiatan ini adik-adik yatim dapat menikmati hiburan selayaknya teman seusia mereka yang masih memiliki orang tua ketika berwisata.

*) Acara ini adalah rangkaian dari Muharram Ceria yang serentak dilaksanakan di 17 kota dan diikuti 800 anak yatim usia SD binaan Laznas LMI.

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org