Di pertengahan bulan Desember 2018, LMI Kalsel bersinergi dengan komunitas remaja pecinta dan penghafal Al Qur’an The MajiQ dan Komunitas Sahabat Dhuafa dan Mualaf (KSDM) dalam program Peduli Lansia Dhuafa. Delapan lansia dan dua kepala keluarga mualaf yang terdaftar sebagai penerima manfaat dengan kondisi memprihatinkan sekitar Siring di Sungai Jingah, Banjarmasin mendapatkan masing-masing paket sembako berisi beras, mie, kecap,  kerupuk, minyak, sabun, odol dan sikat gigi.

Rata-rata dari mereka menyewa bangunan kecil untuk tempat tinggal, sebagian besar tinggal bersama anaknya yang memilki pekerjaan yang tidak tetap. Tinggal di pinggiran sungai, di lingkungan kumuh tidak menjadikan bermental pengemis. Ada yang bahkan sudah renta masih berjualan demi kehidupan sehari-hari. Di daerah ini tingkat kepedulian juga tampak sangat tinggi, tergambar dari kepedulian para tetangga yang ikut menyokong kebutuhan sehari-hari para janda lansia ini. Selain janda lansia dhuafa, LMI dan KSDM juga menyambangi dua mualaf yang baru saja berislam dengan memberikan santunan berupa sembako. Penyaluran ini juga merupakan cara LMI menyambut mereka sebagai saudara seiman yang baru.

Setelah itu kami juga menyalurkan sembako untuk panti asuhan yang memiliki anak-anak pemukim sebagai hafidz dan hafidzah. Diharapkan sembako dan selimut yang diberikan mampu membantu panti dalam memenuhi kebutuhan santri tahfidznya. Panti asuhan yang mendapatkan bantuan sembako adalah panti YPM di Kota Banjarmasin, ANIC di Kota Banjarbaru, dan panti asuhan putri NU di Martapura, Kabupaten Banjar.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian