Medan – Salah satu problem utama perkotaan adalah munculnya kerawanan kejahatan lantaran kesenjangan ekonomi. Hal itu juga terjadi di Medan, Sumatera Utara. Kota Metropolitan di Indonesia tersebut juga memiliki daerah miskin perkotaan dan rawan moral.

Untuk syiar Islam di lokasi tersebut, Buka Puasa Nusantara Laznas LMI kali ini dilaksanakan di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Sebanyak 130 orang warga berkumpul di Masjid Baiturahim membuat semarak suasana.

Acara buka dimulai dengan kultum dan do’a yang disampaikan Ustadz Darwin Pasaribu. Temanya begitu menarik. Yakni, bahaya ghibah di bulan puasa. Setelah adzan berkumandang, warga beramai-ramai berbuka puasa dengan menu nasi urap, lalapan, dan ayam penyet. Tidak ketinggalan ada kue, buah, dan minuman yang menyegarkan. Hem, lezatnya.

Suasana berbuka di Medan hari itu berlangsung guyub dan menyenangkan. Mari berbagi kebahagiaan serupa di tempat lain melalui program Buka Puasa Nusantara. Salurkan infaq terbaik Anda melalui Laznas LMI.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian