Blitar – Berjuang untuk anak-anak adalah motivasi kuat Siti Mai Mona untuk terus melanjutkan usahanya. Perempuan yang sering dipanggil Bu Awi itu berjualan ayam potong  demi menghidupi enam anak yang masih sekolah. Selama ini, Awi mencabut bulu dan memotong daging ayam secara manual. Cukup melelahkan tentunya.

Untuk meringankan bebannya, Laznas LMI menyalurkan bantuan berupa mesin cabut bulu ayam (CBA). Penyerahan bantuan untuk usaha ayam potong tersebut disambut gembira oleh Awi. Apalagi sebagai mustahik program pemberdayaan ekonomi dari Blitar, sudah hampir tujuh tahun dia menjalankan usahanya secara manual.

Kini, dengan bantuan mesin itu sangat membantu pekerjaan Awi. Perempuan  yang berdomisili di Desa Bendowulung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar itu diharapkan mampu meningkatkan ketahanan ekonomi keluarganya. Sebab, sang suami masih bekerja sebagai karyawan freelance yang penghasilannya tidak menentu. Semoga bantuan mesin CBA bisa meningkatkan perekonomian keluarga Ibu Awi. Aamiin (nir)

————————–
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik