Tahun ini kali ketiga SMP Ibnu Batutah memperingati Hari Santri. Perayaan ini digelar sebagai bentuk apresiasi sekaligus mengenang kembali jasa santri yang telah mengawal kemerdekaan bangsa Indonesia. Tahun ini, tema nasional yang diusung adalah Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia.

Adapun rangkaian kegiatan Hari Santri SMP Ibnu Batutah:

1. Khataman/menyimak Qur’an 30 juz mulai ba’da sholat subuh. Kegiatan ini diikuti seluruh santri beserta ustadz/ustadzah Tahfidz. Khataman bertujuan untuk murojaah santri dan syiar tilawah Qur’an di lingkungan SMP Ibnu Batutah.
2. Hening Cipta Hari Santri yang dilaksanakan pagi dan malam. Doa bersama seluruh santri dan ustadz/ustadzah SMP Ibnu Batutah untuk mengenang jasa syuhada dan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

3. Pengajian Umum setelah jamaah shalat Isyak yang dihadiri seluruh santri, masyarakat, beserta tokoh di lingkungan SMP Ibnu Batutah. Tema kajian adalah “Perjuangan Santri” dengan narasumber Ustadzah Rofiqoh.

4. Pawai Santri menjadi acara penutup yang akan berlangsung hari Sabtu (26/10). Para santri akan berkeliling di lingkungan SMP Ibnu Batutah untuk mensyiarkan Islam.

 

Selamat Hari Santri Nasional. Mari kita menjadi anak bangsa yang turut ambil bagian dalam menjaga perdamaian dunia.

Laznas LMI⁣⁣⁣
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya⁣⁣⁣
☎ 0822 3000 0909⁣⁣⁣
🌐 www.lmizakat.org⁣⁣⁣