Banyuwangi – Jumat (12/07) RNPB Laznas LMI tergabung dalam tim Ekspedisi Destana Tsunami. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang hari ini dibuka di Pantai Boom, Banyuwangi.

Pagi tadi, pukul 05.00 WIB rombongan RNPB Laznas LMI tiba di lokasi setelah menempuh 7 jam perjalanan dari Surabaya. Hari ini mereka akan melanjutkan perjalanan menuju titik-titik desa yang memiliki potensi ancaman tsunami. Lokasi yang menjadi sasaran ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) Tsunami tersebut adalah Desa Wongsorejo, Desa Alasrejo,dan Desa Sumber Kencono.

Banyuwangi dan beberapa wilayah pesisir selatan Jawa Timur pernah terdampak bencana tsunami pada 3 Juni 1994. Di Jawa Timur sendiri Ekspedisi Destana Tsunami 2019 ini digelar di 8 kabupaten, yaitu Banyuwangi, Jember, Lumajang, Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Pacitan mulai tanggal 12 sampai 24 Juli 2019.

“Mari kita doakan semoga EDT 2019 berlangsung dengan lancar tanpa hambatan. Sehingga, masyarakat pun bisa mendapat kemanfaatan acara ini dengan maksimal,” ajak Irfan Nurdiansyah yang tergabung sebagai fasilitator dalam ekspedisi ini.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik