Hari ini, Kamis (18/07) tim RNPB Laznas yang tergambung dalam Ekspedisi Destana Tsunami 2019 Regional Jawa Timur melakukan sosialisasi di Desa Serang, Kecamatan Pangunrejo, Kabupaten Blitar.

Sembilan orang dari RNPB Laznas LMI terbagi dalam dua tim. Mereka memulai kegiatan sejak pukul 08:00 pagi menuju beberapa target lokasi hari ini, di antaranya SDN menuju tiga lokasi, yaitu SDN 01 Tambak Rejo, Puskesmas Pembantu (Pustu) Tambak Rejo, dan SDN 01 Serang.

Di Desa Serang RNPB Laznas LMI hadir di tengah siswa SDN 01 dan SDN 02 Serang. Kegiatan ini selain dihadiri oleh guru sekolah, juga dihadiri oleh perangkat desa. Seluruh peserta menyimak dengan seksama materi tentang tsunami sampai simulasi jika terjadi gempa bumi. Setelah siang, acara dilanjutkan dengan pemasangan papan peringatan tsunami di pantai Serang bersama BPBD Blitar dan BNPB.

Desa Serang termasuk rawan tsunami yang berjarak 3 KM dengan bibir pantai Serang, maka keberadaan papan peringatan perlu terjaga dalam kondisi baik. Desa ini juga sudah memiliki lokasi titik kumpul dan jalur evakuasi jika terjadi tsunami. Sebagian warga pun sudah tidak asing dengan tsunami, karena sebelumnya pernah ada edukasi terkait tsunami yang dilakukan oleh BPBD Blitar.

Mari kita beri dukungan semoga upaya edukasi seputar tsunami kepada anak sekolah maupun masyarakat umum dapat mengurangi risiko bencana.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik