Lombok – Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Lombok masih terasa dampaknya hingga Jumat (3/8). Pasca gempa pada Minggu (29/7), ratusan gempa susulan terus terjadi. Bahkan hingga 364 kali.

Berdasarkan laporan BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat, tercatat 17 orang meninggal dunia akibat gempa. Sementara itu, 162 jiwa luka-luka dan ribuan unit rumah rusak. Warga banyak yang mengungsi ke tempat aman.

Relawan Nusantara Penanggulangan Bencana (RNPB) Laznas LMI yang berada di tempat kejadian berusaha menjalankan misi kemanusiaan. Yakni, dengan mendistribusikan bantuan sembako.

Tidak hanya itu, Laznas LMI membuka dapur umum bersama warga di Dusun Mentagi, Desa Sembalun, Lombok Timur. Jumlah makanan yang disajikan mencapai 1.000 porsi per hari.

Selain itu, ada juga distribusi tandon.

Lokasi distribusi ada di Desa Lendang Luar, Desa Mentagi, Desa Timba Gading, dan Desa Sajang.

Selanjutnya, tim relawan juga akan segera bergabung bersama-sama untuk membersihkan puing reruntuhan. Yang tidak kalah penting adalah pendampingan pisikososial bagi anak-anak yang terdampak agar tidak trauma.

Mari mendukung perjuangan tim relawan dengan berbagi kepada warga korban gempa melalui Laznas LMI. Selain donasi, Anda juga bisa berkurban di Lombok pada Hari Raya Idul Adha ini. Caranya bisa dengan berkurban di Laznas LMI.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian