Laznas LMI mencatatkan pasien ke-1.120 dalam acara Cukagi bersama PDGI Jawa Timur yang berlangsung hari ini, Ahad 14 Juli 2019. Pasien ini cukup unik, namanya Dwi Ana Nadila dari Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Siswa kelas 12 di SMKN 2 KEDIRI ini seorang pebisnis muda yang berharap dari gigi sehatnya, usaha yang dia tekuni semakin maju.

Penerima program beasiswa Yatim dari Laznas LMI pagi ini berbahagia bisa mendapatkan pemeriksaan gigi gratis dari dokter-dokter PDGI Kediri. Dila juga mengingat baik pesan drg. Sjaiful Achirudin, ketua PDGI Kediri bahwa kesehatan gigi dan mulut adalah budaya yang berawal dari rumah. Keluarga yang secara konsisten selama 21 hari tertib menggosok gigi dengan benar, niscaya akan jadi kebiasaan baik seumur hidup. Pesan itu pula yang akan disampaikannya untuk anggota keluarganya dan tetangga terdekat.

Di usia muda, Dila sudah memulai bisnis pribadinya. Sudah 2 tahun terakhir ini dia menekuni jasa cetak foto polaroid. Omsetnya lumayan, dengan paket rata-rata Rp10-20 ribu per 10 foto Dila bisa mengumpulkan Rp1-2 juta per bulan. Uang tersebut dia gunakan untuk menambah biaya hidup keluarganya yang tergolong tidak mampu.

Selepas SMA nanti Dila bercita-cita meneruskan usahanya dan merambah lebih jauh ke dunia digital. Maraknya profesi selebgram dan youtuber menginspirasi Dila untuk menjajal berbagai peluang yang halal dan lebih bermanfaat bagi masyarakat. Perempuan 16 tahun ini ingin tetap bisa berpenghasilan dan punya kebebasan waktu untuk mengurus orang tua dan adik-adiknya.

Mari kita doakan cita-cita mulia Dila dan ribuan anak yatim dan dhuafa lainnya ini terwujud dan mendapat keberkahan dari Allah. Aamiin.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik