BANJARBARU – Pagi ini (Ahad, 28/07) Laznas LMI menggelar gebyar makan ikan bersama yatim dhuafa dan anak sekolah di SMP 5 Banjarbaru. Sebanyak 200 anak hadir pada acara terakhir AISUMAKI.

Tampak hadir Kabag Kesra mewakili Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Perikanan dan Keluatan Banjarbaru, Perwakilan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, dan Ketua PKK Banjarbaru.

Pada sambutannya, Kabag Kesra Fadlianur menyampaikan apresiasinya pada Laznas LMI. “Di Banjarbaru ini warganya suka makanan baru, kalau enak, insyaallah laku, apalagi bapak ibu punya inovasi dalam menghidangkan masakan berbahan ikan. Sekali lagi, terima kasih kami sampaikan kepada Laznas LMI yang telah menginisiasi AISUMAKI di kota kami,” tuturnya.

Direktur Pelaksana Laznas LMI Citra Widuri pada sambutannya memaparkan bahwa program Aisumaki diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dhuafa, yakni dengan membekali keterampilan memasak yang kemudian dapat dikembangkan untuk membuka usaha kuliner. Terlebih, menu yang dipraktikkan adalah resep pilihan sehingga besar harapan dapat disukai oleh banyak orang, khususnya anak-anak.

Dedy Hatta Permana selaku ahli gizi dari Dinas Kesehatan pun turut menyampaikan pentingnya ikan bagi masa tumbuh kembang anak. Selain berguna untuk meningkatkan kecerdasan, ikan juga mengandung kolagen yang berfungsi membantu peremajaan kulit. “Adik-adik, mau makan ikan laut atau ikan air tawar boleh, yang tidak boleh itu adalah tidak makan ikan. Oke?!” ajaknya kepada semua yang hadir.

Setelah kali pertama digelar di Banjarmasin pada Maret 2019 lalu, AISUMAKI kembali digelar lagi di Banjarbaru. Kepala Kanwil Kalsel Laznas LMI Khoirul Nur Mustaqim berharap program ini mendapat dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat di Kalimantan Selatan.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik