Tulungagung – Layanan kesehatan yang memadai terkadang masih belum bisa diakses semua orang. Terutama masyarakat di pedesaan. Karena itu, Laznas LMI dan komunitas penggiat sosial yang ada di Tulungagung menggelar pengobatan gratis bertema “Rakyat Sehat Indonesia Kuat”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Gambiran Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung pada Minggu (24/12). Ratusan warga antusias memanfaatkan layanan yang diberikan. Warga melakukan cek kesehatan, terapi bekam, terapi lintah, dan akupuntur. Semuanya gratis.

Acara yang di hadiri pimpinan daerah serta dinas kesehatan Tulungagung itu sukses membuat masyarakat berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya. Digelar sejak pukul 09.00 pagi, pengobatan gratis baru selesai pukul 15.00.

Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa itu tidak akan berhasil tanpa dukungan banyak pihak. Yakni, DKR (Dewan Kesehatan Rakyat), Peduli Kasih Sesama, BERNAS (Berbagi Nasi), Areta Formosa, GSA, GENBI (Generasi Baru Indonesia), ICT (Info Cegatan Tulungagung), YAKUZA, Trans TV , serta BBS TV.

“Semoga kebersamaan ini tetap bersinergi, karena kepedulian kita adalah harapan mereka,” ucap perwakilan Laznas LMI Susanto. (san/nir)

.

.

————————-
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
 www.lmizakat.org
————————-
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik